Senin, 06 Oktober 2014

Ask TomaTo - Bagaimana Memotong Mangga dengan Benar?

Tak terasa udah hari senin lagi nih, sobat AskTomaTo.
Setelah hari Jumat, 3 Oktober kemarin IHSG anjlok karena pihak asing yang melakukan sell besar-besaran dan penulis juga mencoba memanfaatkan kesempatan untuk membeli beberapa saham tapi sayangnya tidak dapat karena penulis baru masuk pas sesi kedua.
Tak dapat ya sudah lah mari lupakan saja dan let's eat mango!

Dulu nih, penulis kalau mau makan mangga ya kupas kulitnya pake pisau atau kadang setelah di kupas sedikit, langsung main kupas kulitnya pakai tangan dan habis itu makan sendiri deh karena tampilannya jelek.
Terus kalau mau untuk disajikan ke orang lain bagaimana dong?
Tenang, AskTomaTo akan memberikan caranya :

  1. Cuci dulu mangga hingga bersih
  2. Potong mangga secara memanjang mengikuti biji mangga, atas bawah.
  3. Setelah itu bagian yang telah di potong tadi, diiris bagian yang ada mangganya membentuk kotak-kotak.
  4. Tekuk kuli mangga ke dalam dan viola mangga anda telah lebih bagus dan gampang di makan.
  5. Untuk sisa mangga yang di sekitar biji mangga terserah mau di apakan, mau di makan begitu saja atau di potong memanjang juga boleh.
Berikut tampilan mangga yang penulis potong sendiri, adik penulis begitu bangun pagi dan melihatnya cuma bisa berujar "WAH!!!"
Dengan teknik memotong yang penulis ujarkan seperti di atas, tidak ada lagi bagian mangga yang terbuang. Katanya kulit mangga juga bisa di konsumsi yaitu dengan di jadikan smoothie bersama buah lain. Ada yang sudah pernah mencobanya? Kalau penulis sih di jadikan pupuk kompos saja deh. Haha.. Oke, selamat mencoba ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar