Jumat, 19 September 2014

Ask TomaTo - Review Tentang Beberapa Film yang Penulis Nonton

Hai hai sobat TomaTo..
Di Medan hari ini cuacanya cukup terik, di tempat kalian bagaimana?
Penulis lumayan suka nonton baik di laptop, di tv maupun di bioskop jadi, kali ini penulis ingin nulis review tentang beberapa judul film tentunya yang telah ditonton oleh penulis sendiri.
Judul film yang akan direview : I Frankenstein, 12 Years a Slave, Dawn of the Planet of Apes, The Possesion of Michael King, Make Me Shudder, Suddenly It's Magic.






awal2 sebelum nonton penulis kira ni film ttg sejarah frankenstein bakal boring karena kan da sering dgr ceritanya terakhir tetap nonton karena penasaran sama makhluk bersayap di covernya.
setelah nonton merasa there's something different in usual Frankenstein story, ada yang berbeda alurnya di sini..
dikisahkan Frankenstein itu jadi rebutan Iblis karena keunikannya tapi hal ini di cegah sama kaum malaikat yang nolongi dy dari iblis.
Di sini juga ad akisah roman antara Frankenstein dengan dokter yang di rekrut oleh iblis untuk meneliti bagaimana menghidupkan kembali orang yang sudah mati.. My rate : 6/10





dulu pas keluar di bioskop, penulis pingin banget nonton ini film tapi malah ditayangi midnight doang tu pun bertahan sekitar seminggu doang dan setelah penulis nonton ni film lwt dvd ane jd ngerti kenapa di tayangi tengah malam.
ni film ceritanya tentang seorang kulit hitam dengan kondisi ekonomi menengah tapi suatu hari dia itu ditangkap dan disiksa jadi budak karena kulit putih mengira dia itu kulit hitam ilegal yang memang pantas jadi budak (sejenis rasis).
dia kemudian dijual dan berganti tuan selama 2kali dan tentunya selama 12 tahun. dia juga jadi mengerti gimana hidup budak-budak, ada adengan seks secara paksa antara majikan dengan budak yang masih di bawah umur, kesedihan saat ada budak yang meninggal, perpisahan antara sang ibu dengan anaknya yang berbeda tuan saat di jual. Penyiksaan budak-budak juga sadis, di cambuk hingga sekujur tubuh berdarah dan tidak bisa bangkit.
Cerita ini di angkat dari kisah nyata tapi sampai saat ini tidak diketahui keberadaan sang penulis. Cerita ini cukup menguras perasaan klo lagi stress mending jgn nonton deh.. My rate : 8/10

Seperti rating di imdb yang sekitar 8,3/10 dan setelah nonton memang pantes deh soalnya keren banget kera-keranya bisa berjalan, mengerti dan bicara bahasa manusia walau yang sederhana saja. yang ane sayangkan sih kenapa harus ada adengan membunuh beruang ya walau cuma di tombak gitu saja. alur ceritanya nyaris gak tertebak apalagi endingnya, asli gak nyangka banget! satu hal yang bisa ane petik dari film ini : kalau kita selama ini hanya mengenal kebencian maka selamanya kita akan diselimuti oleh rasa kebencian itu sendiri (terwakili oleh karakter antagonis di kaum apes).
my rate : 8,5/10



Dan 2 film berikutnya memakai bahasa Thailand karena waktu itu penulis ingin mempersiapkan diri sebelum travelling ke Thailand.. Lain Kali akan penulis tulis pengalaman selama di sana ya.. Hehe..
Kalau diartikan dari judulnya sih lebih kurang "Membuatku Takut". Cerita ini tentang sekumpulan remaja sekolah di Thailand yang ingin uji nyali di salah satu gedung sekolah mereka yang dulu ceritanya ada murid sekolah yang dulu mati karena bunuh diri. Genre: horor dan lucu. Kenapa? Awal-awalnya memang rada serem tapi terakhir lucunya hantu yang bunuh diri itu malah jadi berteman dengan mereka. It's a twist! Di endingnya juga ada pelajaran yang bisa di ambil yaitu jangan main-main dengan hantu apalagi hantu penjaga sekolah.. Haha.. Terakhir dari penuturan teman penulis, ada Make Me Shudder ke2 tapi menurut dia kurang bagus dibandingkan yang versi pertamanya. Untuk yang mau belajar bahasa Thailand juga boleh nonton ini, karena oercakapannya antar sesama murid jadi gampang untuk di tangkap.
My rate : 7/10

Film "Suddenly It's Magic" ini pemain utamanya memakai bahasa Thailand dan Filipina. Awalnya penulis cukup bingung saat Joey dan Marcus berkomunikasi ya karena kan mau belajar bahasa Thailand tapi malah ada bahasa Filipina juga. Joey (Thailand) itu seorang pendekorasi cake, ada teman-temannya yang kelakuannya macam-macam juga. Nah kalau Marcus itu seorang aktor dari Filipina yang karena jenuh terus jalan-jalan ke Thailand.
Di akhir cerita mereka berdua sempat terpisah karena Marcus harus kembali ke Filipina dan melanjutkan karir sebagai aktor. Sad ending dong? Oh tidak dong, Marcus akhirnya kembali ke Thailand dengan membawa banyak balon untuk diterbangkan (maksudnya kalau ada pengharapan, gantungkan ke balon trus biarkan terbang tinggi) di depan Joey.










5 Judul Film sepertinya cukup untuk hari ini ya.. Kapan-kapan penulis akan update tentang review film lagi.
Keep Smiling and Stay Tune at asktomato.blogspot.com!  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar